Header

Thursday, September 6, 2012

Sosialisasi Siswa SD Kusuma Bangsa


 Pada tgl 7, 8, dan 29 Agustus 2012, tim AAS menyelenggarakan Sosialisasi Siswa SD Kusuma Bangsa berjudul ‘Aku Bisa Sukses’. Tujuan sosialisasi ini adalah memperkenalkan tim AAS dan menyiapkan siswa untuk mengikuti program-program yang akan dilaksanakan bagi mereka.

          Para siswa SD Kusuma Bangsa mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan semangat dan antusias yang tinggi karena kegiatan dimulai dengan salam “Semangat, Antusias, Ceria, Hahaha.....”




Para siswa sedang mempraktekkan salam “Semangat, Antusias, Ceria, Hahaha.....”
 

Sebelum mendengarkan materi, para siswa diajak bermain games menangkap jari.
Para siswa sedang bermain menangkap jari

Materi yang disampaikan bertujuan memotivasi anak agar mulai berpikiran untuk menjadi seorang yang sukses. Salah satu tips sukses disingkat menjadi MAJU:
M Mulai Bermimpi
A   Atur Waktumu
        J    Jadilah Percaya Diri
        U  –  Usahakan yang Terbaik
 
          Para siswa ditantang untuk berani bermimpi karena mimpi itu gratis. Untuk mencapai mimpi, mereka harus bisa mengatur waktu mereka, kapan belajar dan kapan bermain. Mereka harus percaya diri dalam melakukan segala sesuatu yang akan membawa mereka mencapai mimpi. Dan yang terakhir, mereka harus selalu berusaha melakukan yang terbaik walaupun itu sulit untuk dilakukan.


Para siswa mendengarkan penyampaian materi dari tim AAS


 
Siapa yang ingin jadi orang sukses? Sayaaaa.........


Para siswa memperagakan M-A-J-U
 
Pada akhir kegiatan, tiap anak diminta menuliskan cita-cita mereka di kertas berbentuk bintang. Kertas tersebut ditempelkan pada selembar karton yang akan dipajangkan di kelas mereka masing-masing. Tujuannya adalah mengingatkan mereka, jika mereka ingin mencapai cita-cita, maka mereka harus MAJU selalu!


Para siswa menuliskan cita-cita mereka di kertas berbentuk bintang dan
menempelkannya di karton

No comments:

Post a Comment